Friday 25th July 2014

Misteri dengan Angka/Tanggal 26 Identik dengan Bencana

Dibenak saya pun sebelumnya ketika mendengar berita atau info bahwa angka 26 itu identik atau sering terjadi bahaya itu saya kurang paham. Angka 26 disini sering terjadi pada tanggalnya. Tapi, setelah kita menengok kebelakang jauh ke beberapa tahun yang lalu, angka 26 ini kerap kali menjadi tanggal terjadinya bencana-bencana alam dahsyat. Entah itu cuma faktor kebetulan atau yang lainya sudahlah itu semua hanya Tuhan YME yang tahu.

Dilihat dari segi ramalan, bukan berati disini saya sebagai penulis percaya betul ramalan lo, hanya saja ditinjau angka 26 ini dari segi kepercayaannya. Untuk dari segi itu, angka 26 sering disebut-sebut dengan anagka musibah atau hal hal yang berbau bencana. Tapi semua itu hanya sekedar ramalan atau kepercayaan orang saja. Angka-angka sial lainya antara lain angka 13, angka kelahiran saya dong! Wduh! Tapi gak apapa, saya tidak percaya dengan angka 13 merupakan angka sial kok, ahihihi :D

Seperti kejadian Tsunami beberapa tahun yang lalu itupun terjadi pada tanggal 26 juga dan ada masih banyak lagi angka 26 lainya yang berkaitan dengan bencana ataupun musibah. Kita tidak harus percaya kepada angka 26 sebagai angka musibah ataupun bencana, kita mempunyai kepercayaan masing masing yang tentunya berbeda dengan yang lain, jadi kembali lagi kepada kalianya percaya atau tidak tentang angka 26 itu adalah angka bencana ataupun musibah. Semoga itu semua hanya hal kebetulan saja ya.

Nah, berikut bukti bukti kejadian atau beberapa fakta tentang angka 26 itu merupakan angka yang berkaitan dengan musibah atau bencana alam. Cekidot bekicot!

Di berbagai milis, twitter, facebook dan juga obrolan chit chat di messenger telepon pintar sedang ramai membahas angka 26 terkait dengan kejadian musibah yang terjadi di bumi ini.

Tercatat ada banyak musibah tepat di tanggal 26 terjadi di muka bumi ini. Yang saya posting disini adalah beberapa rangkuman dari obrolan di dunia maya :

Bencana Tahun 1500-2000:

  • 26 Jan 1531 gempa bumi di Lisbon, Portugal, 30.000 orang tewas
  • 26 Jan 1700 gempa di Laut Pasifik, dari Vancouver Island, Southwest Canada off British Columbia hingga Northern California, Pacific Northwest,USA. Dikenal sebagai megathrust earthquake.
  • 26 Jul 1805 gempa bumi di Naples, Calabria, Italy, 26.000 orang tewas
  • 26 Agt 1883 Gunung Krakatau meletus, 36.000 orang diperkirakan tewas
  • 26 Des 1861 gempa bumi di Egion, Yunani
  • 26 Mar 1872 gempa bumi di Owens Valley, USA
  • 26 Agt 1896 gempa bumi di Skeid, Land, Islandia
  • 26 Nop 1902 gempa bumi di Bohemia, sekarang Czech Republic
  • 26 Nop 1930 gempa bumi di Izu
  • 26 Sep 1932 gempa bumi di Ierissos, Yunani
  • 26 Des 1932 gempa bumi di Kansu, Cina, 70.000 orang tewas
  • 26 Okt 1935 gempa bumi di Colombia
  • 26 Des 1939 gempa bumi di Erzincan, Turki, 41.000 orang tewas
  • 26 Nov 1943 gempa di Tosya Ladik, Turki
  • 26 Des 1949 gempa bumi di Imaichi, Jepang
  • 26 Mei 1957 gempa di Bolu Abant, Turki
  • 26 Mar 1963, gempa bumi di Wakasa Bay, Jepang
  • 26 Jul 1963 gempa bumi di Skopje, Yugoslavia, 1.000 orang tewas
  • 26 Mei 1964 gempa bumi di S. Sandwich Island
  • 26 Jul 1967 gempa bumi di Pulumur, Turki
  • 26 Sep 1970 gempa bumi di Bahia Solano, Colombia
  • 26 Jul 1971 gempa bumi di Solomon Island
  • 26 Apr 1972 gempa bumi di Ezine, Turki
  • 26 Mei 1975 gempa bumi di N. Atlantic
  • 26 Mar 1977 gempa bumi di Palu, Turki
  • 26 Des 1979 gempa bumi di Carlisle, Inggris
  • 26 Apr 1981 gempa bumi di Westmorland, USA
  • 26 Mei 1983 gempa bumi di Nihonkai, Chubu, Jepang
  • 26 Jan 1985 gempa bumi di Mendoza, Argentina
  • 26 Jan 1986 gempa bumi di Tres Pinos, USA
  • 26 Apr 1992 gempa bumi di Cape Mendocino, California, USA
  • 26 Okt 1997 gempa bumi di Italia

Tahun 2000 – kini yang terjadi di negeri kita, Indonesia :

  • Tsunami di Aceh tanggal 26 Desember’04,
  • Gempa Jogja 26 Mei 2006
  • Gempa Tasikmalaya 26 juni 2010,
  • Tsunami Mentawai 26 Oktober 2010,
  • Merapi Meletus 26 Oktober 2010.

Saya “tergelitik” untuk membuka aplikasi Qur’an digital di PC saya, mungkinkah ada jawaban terhadap fenomena ini di dalam Al-Qur’an? …Subhanallah, Allahu Akbar, saya temukan ternyata pada Surat 26 : Asy-Syu’ara yang ayat-ayatnya menyebutkan pemahaman mengenai azab yang diturunkan oleh Allah SWT jika kita umatnya tidak bertaqwa, jika kita melampaui batas dalam hidup ini, jika kita menjauh dari Allah SWT…

Subhanallah, sampai tulisan ini diturunkan saya masih mempelajari ayat-ayat tersebut. Tulisan ini tidak bermaksud menghubung-hubungkan tanggal musibah yang terjadi dengan urutan Surat ke 26 di Al-Qur’an, namun hikmah yang dapat diambil adalah bahwa tidak ada yang kebetulan di dunia ini, semua yang terjadi di dunia ini ada dalam kuasa Allah SWT, kita sebagai makhluk-Nya yang diberikan akal pikiran sudah sepatutnya dapat membaca tanda-tanda yang diberikan oleh Allah SWT dan dengan begitu kita dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT karena kita semua akan kembali kepada Allah SWT…

Mari kita buka Al-Qur’an, mari kita kembali ke Al-Qur’an….

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat ya :)

9,369 views

22 Comments on this Article

  • Yudan F 3 November, 2010, 22:38

    PERTAMAXX!!

    reply →

  • marsudiyanto 3 November, 2010, 23:08

    Kalau menurut saya sich kebetulan…

    reply →

  • Reza Saputra 4 November, 2010, 10:55

    untung bukan nomor keberuntungan saya huft

    reply →

  • riFFrizz 4 November, 2010, 13:00

    Wah tanggal lahir saya juga 13, so, saya nggak percaya kalok 13 angka sial.
    BTW, Kenapa kok buka Al-Qur’an dijital, emang gak ada Qur’an asli ? (LOL)

    reply →

    riFFrizz 4 November, 2010, 18:58

    aku sakjane milik karo foto sing ngge ads nek sidebar iku

    Yudan F 5 November, 2010, 7:40

    haha, aku aja yg buat juga milik kok

  • tomi 9 November, 2010, 8:47

    saya non muslim mas.. tp di salah satu bacaan di hagai 26 jg ada isinya yg mengatakan bahwa akan terjadi bencana baik darat, udara dan air

    reply →

    Yudan F 9 November, 2010, 17:53

    semoga saja ya mas, happy

  • blognews 9 November, 2010, 8:47

    salam kenal mas.. kunjungan perdana kesini

    reply →

    Yudan F 9 November, 2010, 17:53

    salam kenal juga happy

  • ahmadi 12 November, 2010, 15:18

    mungkin bila dikaitkan dengan surat ke 26 Al Quran bisa jadi itu azab. tapi jawaban itu hanyalah Allah yg tahu. Sebaik2 iman anggaplah bencana ini adalah hukuman agar kita lebih instropeksi diri.

    reply →

    Yudan F 12 November, 2010, 21:05

    semua itu hanyalah Allah SWT yang mengetahuinya. Dan kita sebagai manusia, hendaknya introspeksi diri juga

  • Indonesia Terbaru 15 December, 2010, 0:27

    Ifo yang sangat menarik dan berguna, dan juga blog nya sangat bagus,.
    Silahkan kunjungi blog saya bila menginginkan info tentang
    Ramalan 2011 Ramalan 2011

    reply →

  • Pecinta Sepak Bola 27 December, 2010, 11:03

    Bencana sepak bola Indonesia di bantai Malaysia terjadi pd tanggal 26 Des 2010 wekekke

    reply →

  • Wahyu Arif Wicaksono 25 January, 2011, 9:37

    Sudah sering dapat kabar itu mas. Bukannya saya meragukan ayat Al-Qur’an tp bencana kan memang di buat oleh ALLAH SWT dan bs terjadi sekehendak-NYA dan tidak harus tgl 26. Lagipula data2 bencana tgl 26 itu jg blm tentu semua benar. Yang di Indonesia saja gempa jogja 27 Mei (sy alami sendiri), dan gempa mentawai 25 Oktober.

    reply →

  • idil 15 July, 2011, 1:28

    woi,,,, tggl klahiran gw tgl 26 april,,, kparat,,, tongue
    tp gw g’ p’caya,,,,,,

    reply →

  • Tanah Lot Bali 19 September, 2011, 8:34

    kita tidak boleh berprasangka buruk
    sebab hanya tuhanlah yang menetukan segalanya di dunia ini !

    reply →

  • Bali golf villas 20 September, 2011, 7:02

    bencana alam tidak dapat diduga duga!
    bisa datang kepada siapa saja, kapan saja dan dimana saja .

    reply →

  • nusirah 11 January, 2012, 14:06

    @Wahyu Arif Wicaksono, sebelumnya mutlak mesti nyadar abis kalo tanggal bencana itu bisa kapan aja, cuman kalo dari sisi lain, hasilkalinya adalah 12,dan 25-10,jmlh angka aslinya 26, kalo 27-5,jmlh 14,perkalian 70, total 84, next 12. Juga beberapa angka 12 dlm Qur’an,12 mata air,alf lam mim,baik dikali at jmlh,mendpt 12,dll.Mungkin hanya slh satu angkasakral,selain 7,tpi mutlak haram memastikan,mungkin cuman prakiraan.wallaahualam

    reply →

    Ali 18 January, 2012, 6:38

    @nusirah,
    maksudnya gimana? jelasin dong. kirim email boleh ke ali.internaltest@gmail.com.
    ditunggu. Thanks

  • Kenya Bahana 12 January, 2012, 4:21

    Astaghfirullah ……

    reply →

  • doni 23 February, 2012, 8:49

    menrut blog mas, sngt bgus,
    thx ats informasi yg mas kasih.
    n im believe.,

    reply →

Leave a Reply !

You can use Yahoo! Emoticon for this comments.