Tuesday 21st October 2014

Gara – Gara Mercon Nih, Memang Berbahaya

Kabar Terbaru Korban Petasan di Pemalang

Sudah lama larangan untuk tidak mencoba bermain petasan secara sembarangan oleh pihak berwajib, Kepolisian mengingatkan. Namun di suatu daerah Jawa tengah, tepatnya kabupaten Pemalang terdapat kejadian yang telah menelan korban jiwa berjatuhan yang di akibatkan oleh petasan. Banyak orang yang telah menghiraukan akan bahaya bahan peledak ini. Biarpun bahan peledak ini telah di larang keras, namun masih saja beredar di daerah-daerah yang tidak di ketahui oleh pihak yang berwajib.

Kejadian ini terjadi pada hari Rabu, 7 Agustus 2013 lalu, seorang bocah Warga Desa Semingkir yang bernama Ahmad Muhtohar yang bertempat tinggal di Kecamatan Randudongkal, Pemalang, Jawa Tengah, tewas setelah terkena ledakan mercon yang memiliki ukuran raksasa, tingginya hampir setinggi manusia. Detik-detik meledaknya mercon itu terekam kamera dan telah diunggah oleh seseorang yang telah merekamnya ke laman YouTube.

Informasi yang telah di dapatkan berdasarkan video yang diunggah pada 8 Agustus 2013 itu, Ahmad Muhtohar dan beberapa pemuda tengah asik mempersiapkan mercon yang telah mereka buat seukuran raksasa, kemudian mercon tersebut di taruh di sebuah tanah lapang. Ukuran mercon itu memang tergolong besar. Tingginya saja hampir sama dengan tinggi para pemuda yang telah membuat itu.

Para pemuda banyak yang melihat pra kejadian tersebut di sebuah jarak yang jauh, dan pemuda yang akan bermain mercon raksasa itu mengerumuni mercon yang didirikan di tengah tanah lapang itu. Setelah mercon siap, sebagian dari mereka menjauh dari mercon itu. Sumbu mercon pun disulut. dan meledak dengan cepat. Mercon itu meledak, kertas berhamburan, dan asap menyebar ke segala penjuru.

Namun, orang-orang yang berada di sekitar tanah lapang itu tidak hanya kaget karena suara mercon yang memang keras. Mereka lebih kaget saat melihat Muhtohar dan pemuda lainnya terkapar, berselimut kertas dan asap mercon itu.

Dari kronologi kejadian ini, setelah Muhtohar mmenghidupkan merconnya dan meledak dengan cepat sehingga menelan korban jiwa. Tubuh Muhtohar dan seorang pemuda lainnya terpental jauh beberapa meter dari lokasi mercon yang meledak itu. Muhtohar tewas di tempat, sementara satu bocah lainnya terluka yang mengakibatkan panggul sampai kaki terluka hebat.

Video Kronologi

Source

One Comment on this Article

  • Abite 24 August, 2013, 13:26

    Sungguh Mengerikan,,, Betapa bahanya Mercon itu,, apalgi melihat ukuranya yang sebesar orangya,,,, Itu si sama saja namanya bunuh diri,,, Mercon+ = BOM.

    reply →

Leave a Reply !

You can use Yahoo! Emoticon for this comments.